WULAN, DHYAHAYU RETNO (2024) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MULTIMODAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPAS. S1 thesis, Universitas PGRI Madiun.
Text
Halaman depan.pdf Download (872kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (153kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (167kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (551kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (124kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (149kB) |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model discovery learning berbantuan multimodal terhadap pemahaman konsep IPAS di sekolah dasar. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV MIN 02 Kota Madiun tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 66 orang siswa. Instrumen penelitian ini adalah tes. Berdasarkan hasil analisis data penelitian dan pembahasan, bahwa model pembelajaran discovery learning berbantuan multimodal yang diterapkan di MIN 02 Kota Madiun pada tahun ajaran 2023/2024 pada kelas eksperimen yang menggunakan model discovery learning berbantuan multimodal sedangkan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvensional. Kesimpulan dalam penelitian ini menyatakan bahwa penerapan media multimodal dapat mempengaruhi siswa dalam pemahaman konsep IPAS di sekolah dasar dan meningkatkan motivasi belajar siswa dalam kegiatan pembelajaran IPAS di sekolah dasar. Kata kunci: Media Multimodal, Model Discovery Learning, Siswa Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis/Skripsi/Tugas Akhir (S1) |
---|---|
Kata Kunci: | Media Multimodal; Model Discovery Learning; Siswa Sekolah Dasar |
Subjects: | A Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | WULAN RETNO DHYAHAYU |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 01:10 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 01:10 |
URI: | http://eprint.unipma.ac.id/id/eprint/1409 |
Actions (login required)
View Item |