PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MULTIMODAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPAS

WULAN, DHYAHAYU RETNO (2024) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MULTIMODAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPAS. S1 thesis, Universitas PGRI Madiun.

[img] Text
Halaman depan.pdf

Download (872kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (149kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model discovery learning berbantuan multimodal terhadap pemahaman konsep IPAS di sekolah dasar. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV MIN 02 Kota Madiun tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 66 orang siswa. Instrumen penelitian ini adalah tes. Berdasarkan hasil analisis data penelitian dan pembahasan, bahwa model pembelajaran discovery learning berbantuan multimodal yang diterapkan di MIN 02 Kota Madiun pada tahun ajaran 2023/2024 pada kelas eksperimen yang menggunakan model discovery learning berbantuan multimodal sedangkan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvensional. Kesimpulan dalam penelitian ini menyatakan bahwa penerapan media multimodal dapat mempengaruhi siswa dalam pemahaman konsep IPAS di sekolah dasar dan meningkatkan motivasi belajar siswa dalam kegiatan pembelajaran IPAS di sekolah dasar. Kata kunci: Media Multimodal, Model Discovery Learning, Siswa Sekolah Dasar.

Item Type: Thesis/Skripsi/Tugas Akhir (S1)
Kata Kunci: Media Multimodal; Model Discovery Learning; Siswa Sekolah Dasar
Subjects: A Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: WULAN RETNO DHYAHAYU
Date Deposited: 13 Aug 2024 01:10
Last Modified: 13 Aug 2024 01:10
URI: http://eprint.unipma.ac.id/id/eprint/1409

Actions (login required)

View Item View Item