Pramudito, Ryas (2024) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI SEJARAH PENYEBARAN AGAMA ISLAM DI PULAU JAWA MENGGUNAKAN METODE GDLC (Studi Kasus SDN 03 Bangunsari Kab.Madiun). S1 thesis, Universitas PGRI Madiun.
Text
Halaman Awal.pdf Download (291kB) |
|
Text
Halaman Abstrak.pdf Download (162kB) |
|
Text
Halaman BAB I.pdf Download (175kB) |
|
Text
Halaman BAB II.pdf Download (427kB) |
|
Text
Halaman BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
|
Text
Halaman BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (904kB) |
|
Text
Halaman BAB V.pdf Download (146kB) |
|
Text
Halaman Daftar Pustaka.pdf Download (180kB) |
|
Text
Halaman Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (445kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun game edukasi tentang sejarah penyebaran agama Islam di Pulau Jawa menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC). Tahap inisiasi mencakup identifikasi tujuan pembelajaran dan analisis kebutuhan pengguna. Pada tahap pra-produksi, dilakukan perancangan konsep game. Produksi melibatkan pembuatan aset grafis, pengembangan kode program, dan integrasi komponen game. Pengujian memastikan game berjalan sesuai standar kualitas, dan tahap peluncuran mencakup distribusi dan evaluasi umpan balik. Hasil penelitian menunjukkan game edukasi ini meningkatkan minat belajar dan pemahaman sejarah di kalangan pengguna. Game ini diharapkan menjadi alat bantu yang efektif dalam pendidikan sejarah di Indonesia.
Item Type: | Thesis/Skripsi/Tugas Akhir (S1) |
---|---|
Kata Kunci: | Game Edukasi, Sejarah Islam, GDLC |
Subjects: | L Education > LA History of education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | RYAS PRAMUDITO RYAS |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 04:23 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 04:23 |
URI: | http://eprint.unipma.ac.id/id/eprint/1848 |
Actions (login required)
View Item |