RANCANG BANGUN GAME GARUDA TERBANG BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE GDLC

Hidayat, Riyan Taufiq (2024) RANCANG BANGUN GAME GARUDA TERBANG BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE GDLC. S1 thesis, Universitas PGRI Madiun.

[img] Text
Halaman Awal.pdf

Download (746kB)
[img] Text
Halaman Abstrak.pdf

Download (30kB)
[img] Text
Skripsi full (FIXX)_BAB 1.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Skripsi full (FIXX)_BAB 2.pdf

Download (256kB)
[img] Text
Skripsi full (FIXX)_BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text
Skripsi full (FIXX)_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text
Skripsi full (FIX)_BAB 5.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Daftarpustaka.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi telah membawa perubahan signifikan pada berbagai bidang ,salah satu bidangnya ialah dunia hiburan digital. Game ialah salah satu platform yang dapat memberikan hiburan digital pada pengguna smartphone dengan sistem operasi android maupun ios. Masyarakat Indonesia menghabiskan waktu rata-rata yang cukup signifikan untuk berbagai aktivitas digital setiap hari. Game menjadi salah satu aktivitas favorit di mana masyarakat sering mengalokasikan waktunya untuk bermain game. Peluang ini dapat dijadikan sebagai peluang bisnis dengan membuat game. Tujuan penelitian dilakukan adalah untuk membangun sebuah game yang mengangkat tema lokal yakni burung garuda. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Game Development Life Cycle(GDLC). Metode pemodelan sistem yang digunakan adalah pemodelan terstruktur dengan menggunakan diagram flowchart, VTOC, dan storyboard. Game garuda terbang dibangun menggunakan bahasa pemrograman C# dan game engine Unity 3D. Hasil dari penelitian ini adalah game garuda terbang yang dapat dimainkan di android yang sudah di uji menggunakan metode black box dengan hasil game dapat berjalan dengam normal 100% dan beberapa orang melalui kuisioner pertanyaan SUS mencapai niali 72%.

Item Type: Thesis/Skripsi/Tugas Akhir (S1)
Kata Kunci: Game; GDLC; Android; Unity
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: HIDAYAT TAUFIQ RIYAN
Date Deposited: 22 Aug 2024 04:12
Last Modified: 22 Aug 2024 04:12
URI: http://eprint.unipma.ac.id/id/eprint/1338

Actions (login required)

View Item View Item